-->

Cara Cepat Mengatasi Laptop Hang

- Oktober 17, 2014

Cara Cepat Mengatasi Laptop Hang- 

Selamat sore kawan semua..untuk mengawali postingan blog ini saya akan sedikit share mengenai cara menangani laptop yang tiba tiba hang. Laptop yang mendadak berhenti beroperasi waktu dipakai, atau nge-hang tentu bakal bikin anda jengkel, terlebih bila anda tengah kerjakan suatu hal yang utama. 
Bila hal itu berlangsung pada anda serta berkali-kali, baiknya anda ketahui pemicu laptop hang serta langkah mengatasinya. 
Cara Cepat Mengatasi Laptop Hang

LAPTOP HANG DAPAT DISEBABKAN BEBERAPA FAKTOR yaiyu diantaranya sebagai berikut:

  1. Space RAM Minim- Ini adalah permasalahan yang paling umum, sebagian software yang terpasang di PC serta system operasi anda mensyaratkan kemampuan minimal RAM yang terpasang, memakai RAM dengan kemampuan memory kecil bakal memperlambat kemampuan computer anda serta ujung-ujung nya bikin PC anda kerap hang.
  2. Low space disk -Sama dengan Ram, kemampuan harddisk yang pas-pasan dapat juga jadi pemicu PC anda kerap hang. Fragmentasi Kerjakan disk defragment dengan cara berkala, lantaran harddisk yang terfrgment dapat juga jadi pemicu permasalahan. 
  3. Rusaknya Harddisk Kecepatan RPM -yang alami penurunan, ataupun bad sector dapat pula jadi pemicu permasalahan pada PC, kerjakan disk check dengan berkala, untuk mengecek serta melakukan perbaikan harddisk bad sector. 
  4. Terlampau banyak program -Terlampau banyak program yang terinstal dapat juga mengganggu kecepatan kemampuan PC, terlampau banyak shortcut di desktop serta program yang jalan automatis waktu PC dihidupkan dapat juga jadi permasalahan, pikirkan program yang memanglah utama buat anda, serta uninstal program yang sangatlah tidak sering anda pakai.
  5. Startup serta Service yg berlebihan -Seperti telah sedikit saya jelaskan diatas, terlampau banyak program serta service yang jalan automatis di waktu laptop dihidupkan dapat juga bikin kemampuan piranti PC anda terganggu, anda bisa memakai msconfig ataupun services. msc untuk mengaturnya, tetapi bila anda kesusahan, anda bisa mempergunakan program-program gratis yang gampang anda jumpai di internet, satu diantaranya yaitu Autorun.
  6.  File sampah Terlampau banyak - file sesaat atau temp, yang umumnya adalah bekas kegiatan surfing dapat juga jadi pemicu permasalahan, bersihkan dengan perintah cleanmgr pada menu run, atau pakai aplikasi gratis seperti CCleaner.
  7.  Terlampau banyak security program - Alih-alih membuat perlindungan PC anda, memakai program keamanan terlampau banyak malah bakal mengakibatkan PC anda kerap hang, satu anti virus yang di up-date teratur telah cukup baik di banding memakai dua atau lebih antivirus, terlebih bila ditambah dengan program firewall, anti spyware ataupun malware. Virus, malware, atau spyware Tak memakai antivirus sekalipun juga bukanlah pilihan yang pas, virus, malware ataupun spyware dapat juga menggangu kemampuan PC serta jadi sumber permasalahan, kerjakan fullscan untuk mebersihkan laptop anda. 
  8. Sistem files corrupt - Dapat disebabkan infeksi virus, ataupun terhapus antivirus, file sistem yang corrupt dapat juga jadi permasalahan, bila ini yang berlangsung jadi pilihannya yaitu repair atau instal lagi. 
  9. Overheat / Panas berlebihan - pada hardware disebabkan kurang maksimalnya kemampuan fan, debu, serta penentuan cooling pad yang kurang baik dapat juga jadi pemicu laptop kerap hang. 

Cara Cepat Mengatasi Laptop Hang 

Ketahui permasalahan laptop anda dari daftar yang saya berikanlah di atas, semoga dengan mengetahui masalahnya bakal mempermudah anda untuk menangani permasalahan laptop anda yang kerap hang.
Baca Juga:
NEXT POST THIS OLDEST
 

Start typing and press Enter to search