-->

7 Fitur Tersembunyi pada Smartphone

- Mei 27, 2017
Teknologi - HP Smartphone kini memang berkembang semakin canggih yang akan memudahkan segala pekerjaan kalian.

Akan tetapi kalian tahu nggak sih fitur-fitur  apa saja yang tersembunyi pada smartphone kalian miliki?
7 Fitur Tersembunyi pada Smartphone
Add caption


Melalui Smartphone, Kegiatan anda kini semakin mudah dapat terlayani. Jika kita mengetahui fitur-fitur yang terssembunyi ppada smartphone, maka smartphone dapat berfungsi layaknya perangkat lapatop/ komputer.

AKan tetapi tidak sedikit pula yan belum pada tahu, fitur apa sajakah yang tersembunyi pada smartphone?

Berikut adalah 7 Fitur Aplikasi Smartphone yang tersembunyi dan wajib Anda ketahui:

1. Remote Control
Salah satu fitur Smartphone yang tersembunyi dan banyak yang belum kalian tahu adalah fitur Infra Red pada Smartphone. Perlu kalian tahu, kalau fitur infra red pada smartphone memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah mengontrol perangkat lain seperti fungsi pada REMOTE UNIVERSAL. Dengan fitur infrared kita dapat kita dapat menggunkan aplikasi remote kontrol yang bisa kalian unduh di Google Play Store. Dengan aplikasi remote universal yang terhubung dengan infra red pada smartphone, Anda dapat mengendalikan perangkat rumah Anda seperti TV dan AC melalui SMArtphone Anda.

2. Hardware Lain
OTG USB
OTG USB

Tanpa diketahui ternyata Smartphone kita ini dapat terhubung dengan perangkat hardware lainya seperti Mouse, Keyboard bahkan stik ps.Cara nya gampang banget, kalian cukup membeli adaptor usb (OTG USB).Kalau sudah ada, kalian tinggal mencolokan perangkat hardware lain melalui adaptor USB tersebut.

3. Menjadwal SMS
Fitur tersembunyi lain yang perlu kalian tahu adalah menjadwal SMS. Caranya adalah dengan melakukan schedule menggunakan aplikasi Messaging. Dengan fitur ini kalian dapat mengirimkan sms sehari sebelum melakukan pengiriman. Jadi kalian tidak akan telat untuk menghubungi teman kamu.

4. Editing Video
KineMaster
KineMaster

Fitur tersembunyi yang keempat adalah fitur edit video pada smartphone. Nggak Percaya ?
Aplikasi edit video untuk smartphone, kini banyak beredar di play Store. Kalian bisa mengunduhnya dan melakukan pengeditan video kalian tanpa menggunakan laptop atau oc.
Jika kalian pengguna Xiaomi, Smartphone ini sudah menyediakan fitur edit video khususnya MIUI8. Namun kalian juga layak mencoba aplikasi Editing Video yang bernama Kine Master. Aplikasi ini dapat kalian unduh di play store.

5. Restore Foto yang Terhapus
Pernahkah kalian secara tidak sengaja menghapus foto dari memori smartphone kalian. Jika hal ini terjadi, kalian nggak usah panik. Pasalnya pada jika kalian pengguna Apple , kalian dpt melihat album dari Apple Default Photo. Disitu akan terlihat foto yang baru saja Anda hapus. Cukup klik restore maka foto yang terhapus secara tidak segngaja tadi akan dikembalikan ke menu galery kalian.

6. Memblokir Nomor
Mungkin kalian pernah dibuat kesal dengan adanya panggilan  iseng dari nomor yang belum terdaftar pada smartphone kalian. Dengan smartphone, kalian bisa kok memblokir nomor tersebut agar tidak dapat menghubungi nomor kita baik panggilan atau sekedar sms.

7. Text To Speech
Text To Speech

Tidak dapat dipungkiri, kalau dengan adanya perkembangan teknologi ini bisa membuat manusi semakin malas untuk membaca. Salah satu fitur smartphone yang terbaru adalah fitur Text to Speech. Degan fitur ini, kalian tak perlu lagi untuk membaca suatu artikel atau hanya sekedar untuk memcari sesuatu di google. Cukup dengan Text to Speech, kalian sudah dapat mendengarkan isi artikel suatu blog dengan fitur text to speech. Jika kalian ingin browsing di mesin pencari, cukup Anda berbicara sesuai dengan apa yang hendak kalian cari, maka suara Anda secara otomatis akan di translate ke text.

Itulah 7 fitur rahasia pada Android yang perlu kalian tahu. Jika kalian belum tahu maka selayaknya anda perlu mencobanya. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:
 

Start typing and press Enter to search